Jumat, 30 Maret 2018

Cara Mempromosikan Yang Efektif Dengan SEO


Membangun kepercayaan dan otoritas merek selalu merupakan proses yang menantang yang membutuhkan pemasaran dan promosi yang hebat. Dengan begitu banyak pilihan di pasar, pelanggan ingin memastikan bahwa mereka memilih merek yang tepat. Ketika menyangkut mempromosikan suatu merek, ada beragam pilihan strategi yang dapat membantu membentuk kampanye yang efektif dan kuat.

Ada banyak kampanye pemasaran yang sukses di masa lalu, beberapa di antaranya telah membantu memberikan identitas merek mereka, bersama dengan disemen dalam budaya modern. Meskipun sukses dengan kampanye pemasaran di masa kini selalu merupakan hal yang luar biasa, mampu mempertahankan momentum itu adalah apa yang membantu menetapkan merek terbaik dari yang baik. Mempertahankan kehadiran merek adalah salah satu tujuan utama bagi jasa SEO profesional yang efektif, dan Nostalgia Pemasaran membantu menghasilkan lebih banyak lalu lintas yang dapat membantu meningkatkan peringkat Anda.

Salah satu tren pemasaran terbaru yang telah dilakukan adalah pemasaran nostalgia, yang bertujuan untuk menangkap (atau dalam banyak hal, menangkap kembali) perhatian pemirsa dengan memanfaatkan tren yang lebih lama dan lebih dikenal dari masa lalu. Beberapa merek yang paling mapan di dunia telah menggunakan jenis pemasaran ini untuk efek penuh, mencapai hasil yang sangat baik. Berikut adalah beberapa alasan terpenting mengapa Nostalgia Pemasaran penting.

Memanggil Kenangan Lalu dan Momen-momen Terkenal

Salah satu cara terbaik untuk menangkap perhatian pemirsa adalah dengan membantu mereka mengingat kenangan terbaik dari masa lalu mereka. Ini bisa datang dalam berbagai bentuk, seperti musik lama, peristiwa dan tokoh sejarah terkenal, selebriti, dan bahkan mode dan tren lama. Ambil seri "The Joy of Sketching" dari Adobe, yang menampilkan aktor yang memerankan pelukis televisi terkenal, Bob Ross, yang memiliki salah satu pertunjukan yang lebih populer di tahun 1980-an.

Contoh lain yang sangat bagus dalam menggunakan ingatan masa lalu melalui iklan adalah dari promosi Microsoft Internet Explorer yang baru dan ditingkatkan, yang menampilkan beberapa mode dan tren paling terkenal selama tahun 1990-an, seperti Tamagochi, gelang jepret, dan bahkan Troll.
Salah satu hal penting untuk diingat adalah bahwa tren dan tren ini dimaksudkan untuk membantu mempromosikan produk atau layanan Anda, karena berlebihan akan berarti Anda menjual tren dan tren ini daripada menjual produk itu sendiri. Ada juga saat-saat dimana beberapa tren dan produk masa lalu akan dihidupkan kembali karena permintaan publik yang mendesak, yang membantu menempatkan merek ke dalam sorotan, membantu menghasilkan lebih banyak pendapatan dan visibilitas. Meminjam kenangan indah dari masa lalu menghasilkan emosi positif yang akan mempengaruhi mereka menjadi merek Anda.

Hasilkan Lebih Banyak Lalu Lintas Media Sosial

Platform media sosial adalah beberapa situs web paling aktif di internet, dengan jutaan penebangan di seluruh dunia setiap hari. Dengan basis pengguna yang luas, membuat kampanye media sosial akan membantu meningkatkan lalu lintas situs Anda dan menghasilkan lebih banyak prospek dan penjualan. Kampanye Nostalgia Pemasaran di media sosial menghasilkan sebagian besar buzz di internet, dengan beberapa pos menjadi viral.

Salah satu hashtag paling populer di situs media sosial seperti Facebook dan Twitter adalah #ThrowbackThursday, di mana pengguna memposting gambar dan video dari tadi. Posting-posting ini mengumpulkan sejumlah besar reaksi dan menunjukkan efektivitas Pemasaran Nostalgia. Untuk menunjukkan beberapa bukti, gambar di atas adalah salah satu postingan Pepsi's Throwback Thursday, yang mengumpulkan sejumlah besar reaksi dari pengguna di Twitter.

Beberapa merek memanfaatkan postingan throwback ini dan membuat acara berdasarkan tema itu. Sebagai contoh, beberapa perusahaan memiliki 80-an dan 70-an malam, yang dapat menghasilkan beberapa buzz berharga yang menghasilkan jumlah lalu lintas yang bagus. Dengan media sosial menjadi elemen integral dalam jasa SEO dan pemasaran digital, memanfaatkan platform ini akan membantu mempromosikan merek Anda, dan akan mengarah ke pengguna yang mencari merek Anda di mesin telusur juga.

Lebih Banyak Kampanye Autentik

Alasan lain mengapa Nostalgia Pemasaran sangat efektif adalah karena membuat iklan, promosi, dan kampanye terlihat lebih bersahaja dan lebih otentik bagi penonton. Penerimaan untuk jenis pemasaran ini cenderung sangat positif, karena dipengaruhi oleh emosi positif dan kenangan pengguna. Contoh bagusnya adalah Sony Playstation Commercial, yang membawa pemirsa ke jalur memori, melalui berbagai permainan dan sistem Playstation selama bertahun-tahun.

Jenis pemasaran ini menunjukkan bahwa merek-merek ini merawat berbagai generasi pelanggan yang telah mereka layani selama bertahun-tahun. Ketika datang untuk meningkatkan dan memperkuat citra merek Anda, Nostalgia Pemasaran adalah salah satu metode terbaik.

Key Takeaway

Terkadang, yang terbaik adalah melihat kembali masa-masa indah tadi, dan ini lebih jelas dalam pemasaran. Melalui Nostalgia Pemasaran, merek dapat membuat kampanye viral yang menghasilkan lebih banyak buzz dan lalu lintas ke halaman web, dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Jika Anda ingin membuat kampanye pemasaran yang efektif, Nostalgia Pemasaran adalah ide yang dapat Anda pertimbangkan.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Pemasaran Digital dan SEO, berikan komentar di bawah ini dan mari kita bicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar