Kamis, 17 Mei 2018

Berikan Play Back to Children


Baru-baru ini, anak-anak memiliki waktu bermain mereka terhalang dan terpangkas oleh selisih besar dari apa yang mereka miliki beberapa tahun yang lalu. Kebebasan bermain hilang dari masyarakat untuk waktu yang lama dan sekarang, tampaknya seolah-olah itu adalah sesuatu yang tidak ada yang benar-benar peduli untuk membawa kembali. Lagi pula, anak-anak hanya dibuat untuk fokus pada akademisi saja dan tidak bermain, kan? Salah!

Jam sekolah yang lebih panjang dan tumpukan pekerjaan rumah pada anak-anak telah memberikan kontribusi besar terhadap hasil ini dan sekarang, kebanyakan sekolah dan orang tua menyerukan sanksi pada waktu bermain di sekolah-sekolah, di mana kami hanya memiliki satu seruan untuk membuat: Anda menjadi bodoh. Tentu para akademisi membantu anak-anak untuk belajar, tetapi yang banyak dilupakan adalah permainan yang merupakan dasar pembelajaran untuk semua anak di bawah usia 10 tahun. Tanpa dasar, semua yang Anda lakukan adalah menciptakan masalah lebih lanjut untuk kegagalan akademik di masa depan. Ada alasan mengapa Finlandia mengharuskan anak-anaknya berusia tujuh tahun sebelum mereka mulai bersekolah. Dan mereka memiliki standar dan hasil pendidikan tertinggi di dunia! Terlebih lagi adalah bahwa sekolah dasar selesai memberikan anak-anak hingga 75 menit waktu istirahat setiap hari sedangkan sekolah dasar di Amerika Serikat hanya dapat mengumpulkan rata-rata 27 menit.

Membebani anak-anak dengan jam dan jam belajar kali dan pekerjaan rumah hanya akan menghasilkan lingkungan yang penuh tekanan. Hari-hari ketika stres dan kecemasan adalah masalah yang dihadapi oleh orang dewasa saja sudah lama hilang - dan anak-anak semuda 5 tahun dapat menyerah pada masalah-masalah mental ini juga. Adapun argumen bahwa bermain hanya akan membawa kemampuan belajar anak-anak turun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa waktu bermain di playground anak yang lebih tinggi dan nilai yang lebih baik di sekolah memiliki hubungan langsung.

Dan itu hanya bukan studi di mana anak-anak Anda dapat unggul jika waktu bermain meningkat, tetapi perkembangan keseluruhan mereka juga dibawa di bawah cahaya. Aspek fisik, kognitif, sosial dan emosional seorang anak dikembangkan secara besar-besaran yang semuanya membantu anak mengasah banyak keterampilan di kemudian hari dan juga memastikan perkembangan otak mereka dilakukan dengan cara sebaik mungkin. Bermain juga membantu ikatan antara anak dan orang tuanya atau pengasuh untuk diperkuat dengan lebih dari satu cara.

Pertama-tama, penghalang komunikasi antara keduanya meningkat pesat dan anak-anak belajar untuk membiarkan perasaan dan emosi mereka dikenal dengan cara yang lebih positif. Dan kedua, mereka juga belajar dari satu sama lain keterbatasan, keinginan, suka dan tidak suka, yang membantu hubungan untuk tumbuh. Bermain membantu anak-anak menerima anak-anak lain; menyadari kekurangan mereka dan bekerja sama untuk meminimalkan mereka. Secara emosional, mereka juga mengembangkan persahabatan dan kemiripan satu sama lain dan bergaul dan menyelesaikan konflik kapan pun dibutuhkan.

Jadi Anda dapat melihat dari penilaian hari ini (meskipun yang relatif kecil) yang bermain sama pentingnya bermain di playground anak daripada akademik untuk anak-anak dan tidak ada cara itu harus dibatasi atau ditebang. Sebagai gantinya, kita harus mengupayakan cara-cara untuk meningkatkan waktu bermain sebanyak mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar